Selasa 29 May 2012 15:36 WIB

Penembak WN Jerman di Papua Gunakan Avanza

Pistol (Ilustrasi)
Foto: Corbis.com
Pistol (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Penembak Dietmar Pieper (55), warga negara Jerman di kawasan wisata Port Numbay, Jayapura, Selasa (25/5) sekitar pukul 11.30 WIT, menggunakan mobil Toyota Avanza. "Pelaku datang menggunakan Toyota Avanza. Plat nomor mobil pelaku sudah diketahui," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Ierjen Saud di Jakarta, Selasa (29/5).

Pelaku menembakkan tiga peluru ke arah turis yang tengah duduk santai di kawasan wisata Port Numbay. "Sehari sebelum kejadian itu, Dietmar menginap di salah satu hotel di Jayapura. Dia menginap bersama istrinya yang merupakan warga negara Spanyol, Eva Medina (55)," kata Saud.

Saat ini, korban dirawat di Rumah Sakit Umum Jayapura. Sementara Polisi tengah memeriksa empat saksi, salah satunya istri korban yang berada bersama korban saat penembakan terjadi.

"Korban saat itu sedang bersama temannya duduk-duduk di tempat rekreasi dan langsung didatangi orang tidak dikenal dan ditembak di punggung, dada kiri dan dipaha kiri," kata Saud.

Setelah memuntahkan timah panas ke sasarannya, pelaku melarikan diri. Polisi menyita handuk berlumuran darah dan proyektildi tempat kejadian perkara. "Saat ini kasus dalam pengembangan dan pengejaran pelaku penembakan tersebut," kata Saud.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement