Rabu 23 May 2012 15:16 WIB

Warga Tangkap Hewan 'Misterius' Pemangsa 19 Kambing

Kambing (ilustrasi)
Kambing (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUMAS -- Warga Desa Kebocoran, Kecamatan Kedungbanteng, Banyumas, Rabu, menangkap hewan misterius yang selama ini meresahkan mereka. Karena, hewan tersebut memangsa 19 kambing di lima desa.

Warga berhasil menangkapnya setelah memasang perangkap. Kamera pengintai (CCTV) juga dipasang di lokasi perangkap di kandang milik Muji. Sementara, layar monitor ditempatkan di rumah Suyadi.

"Dari pantauan melalui kamera pengintai sejak Selasa (22/5) sore, hewan misterius yang selama ini meresahkan warga itu ternyata hanyalah dua ekor anjing. Namun, anjing yang tertangkap hanya satu ekor," kata Kepala Kepolisian Sektor Kedungbanteng, Ajun Komisaris Polisi Suparno Eka Wijaya.

Dua ekor anjing yang terpantau melalui kamera pengintai pada pukul 01.00 WIB itu masing-masing berwarna hitam dan putih belang cokelat. Anjing berwarna hitam itu terlihat tengak-tengok di luar kandang. Sedangkan, anjing berwarna putih belang cokelat tampak melompat ke dalam kandang hingga akhirnya dapat ditangkap.

"Anjing yang berwarna hitam itu kabur. Sedangkan, anjing yang masuk kandang itu terjebak dalam lubang yang dibuat warga," paparnya.

Setelah terperangkap dalam jebakan lubang, anjing tersebut dijerat dengan tali tambang. Tali sempat putus sehingga warga menekan si anjing dengan tongkat hingga lemas.

"Kami bersama warga segera mengikat anjing itu dan membawanya ke lapangan desa. Anjing selanjutnya diangkut ke Mapolres Banyumas," tuturnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement