Senin 21 May 2012 16:02 WIB

Sosiolog: Aburizal Bakrie Hancurkan Golkar

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Djibril Muhammad
Aburizal Bakrie dan Akbar Tandjung
Aburizal Bakrie dan Akbar Tandjung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Tindakan-tindakan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie yang gemar beriklan di media-media massa nasional memperoleh kecaman keras. Sosiolog dari Universitas Indonesia (UI) Thamrin Tamagola mengungkapkan Ical, begitu Aburizal kerap disapa, telah menghancurkan partai berlambang beringin tersebut.

Aburizal, kata dia, disebutnya telah merusak apa yang susah-payah dibangun Akbar Tandjung. "Saat reformasi, Akbar menyelamatkan Golkar dengan tangan dinginnya. Namun saat ini tangan yang berlumpur-lumpur itu berusaha mengambil apa yang menjadi jerih-payah Akbar. Hal itu tidak benar," kata Thamrin dalam diskusi 'Membangun Keindonesiaan Kita' di Akbar Tandjung Institute Senin (21/5).

Pernyataan Thamrin ditimpali budayawan Radar Pancadana. Radar memandang Aburizal sebagai pemimpin yang tidak percaya diri karena sudah rajin beriklan meskipun pemilihan presiden masih berlangsung dua tahun lagi.

"Akhirnya yang diciptakan bukan debat intelektual, akan tetapi bualan-bualan media. Kalau sudah begini Golkar akan rusak. Kerajaan yang susah-payah dibangun Akbar telah dirusak oleh Aburizal," kata Radar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement