Rabu 16 May 2012 22:11 WIB

Walhi Desak Perburuan Gading Gajah Aceh Segera Dihentikan

Gajah mati di ACeh Jaya
Gajah mati di ACeh Jaya

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) meminta aparat berwenang segera menghentikan perburuan gading gajah. Hal tersebut menyusul penemuan bangkai satwa dilindungi itu di pedalaman Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh.

"Penemuan bangkai gajah jantan itu mengindikasikan proses perburuan terhadap gading masih terjadi. Jika dibiarkan, hal tersebut akan berdampak pada punahnya satwa yang dilindungi tersebut," kata Direktur Eksekutif Walhi Aceh, T.M. Zulfikar, di Banda Aceh, Rabu.

Zulfikar mengatakan kasus kematian gajah betina di Aceh Jaya beberapa waktu lalu terjadi akibat gajah betina tersebut diracuni. Maka, kasus itu kemungkinan besar terkait dengan bangkai gajah jantan yang mati tanpa kepala dan gading.

"Artinya, jika gajah jantan dan betina yang mati itu dikarenakan memakan racun, ada korelasi bahwa kedua satwa tersebut memang diburu untuk diambilkan gadingnya,'' kata Zulfikar. ''Namun, semuanya itu kita berharap adanya penyelidikan dari pihak berwenang.''

 

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement