Senin 14 May 2012 07:26 WIB

Gelombang Laut Barat Bengkulu Capai 2,5 Meter

Gelombang Laut (Ilustrasi)
Foto: Hickerphoto
Gelombang Laut (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Bengkulu memprakirakan gelombang laut di Samudra Hindia barat Bengkulu mencapai 2,5 meter. Gelombangnya lebih tinggi dari sebelumnya yang rata-rata dua meter.

"Gelombang di perairan Bengkulu dan perairan Enggano tetap dua meter," kata Analis BMKG Stasiun Meterologi Fatmawati Soekarno Bengkulu, Suparwi, di Bengkulu, Senin.

Suparwi menjelaskan angin di Samudra Hindia barat Bengkulu bertiup dari timur hingga tenggara dengan kecepatan antara 07-18 knot. Di wilayah itu, hujan ringan berpotensi terjadi.

Angin di perairan Bengkulu bertiup dari timur laut hingga barat daya dengan kecepatan berkisar 03-17 knot. Sedangkan, angin di perairan Enggano bertiup dari timur hingga tenggara dengan kecepatan antara 05-17 knot.

Berdasarkan citra satelit cuaca, terlihat daerah liputan awan dan hujan di wilayah Sumatera Utara, Selat Malaka, dan sebagian Sumatera Barat. Selain itu, sebagian wilayah Riau, Jambi, Bengkulu, Samudra Hindia barat Nias, dan Samudra Hindia barat Bengkulu juga berpotensi hujan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement