Sabtu 12 May 2012 16:32 WIB

Roy Suryo: Diklaim Korban Sukhoi, Ternyata Foto Korban Air India 2010

Evakuasi korban Sukhoi Superjet 100
Foto: antara
Evakuasi korban Sukhoi Superjet 100

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Anggota Komisi I DPR, Roy Suryo memastikan foto korban Sukhoi Superjet 100 yang banyak beredar diantaranya melalui media Blackberry Massenger palsu dan diambil dari kecelakaan pesawat Air India pada 2010.

"Saya pastikan foto yang beredar itu selama ini adalah palsu," katanya saat mendampingi Menteri Perhubungan, EE Mangindaan di Lapangan Pasir Pogor, Bogor, sebagai lapangan heli untuk evakuasi korban, Sabtu.

Sebelumnya, beredar foto bergambar dua korban tewas yang kondisi bagian pinggang ke bawahnya hancur dan bagian atasnya masih sedikit utuh. Satu korban mirip orang Rusia dan satu lagi dari Indonesia dengan tubuh tampak gosong.

Roy menegaskan beredarnya foto itu sangat menyentakkan hati bukan hanya bagi publik tapi juga bagi keluarga korban. "Lebih baik foto itu tidak diteruskan (disebarkan)," katanya.

Kalau pun misalnya ada foto korban Sukhoi yang sungguhan, sebaiknya tidak disebarkan karena akan membuat tidak nyaman bagi keluarga yang ditinggalkannya "Kalaupun benar tidak nyaman bagi pihak keluarga," katanya.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement