Selasa 08 May 2012 23:18 WIB

Hujan Badai, Pohon dan Papan Reklame di Medan Bertumbangan

Angin puting beliung (ilustrasi)
Foto: Blogspot.com
Angin puting beliung (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Hujan badai yang melanda sebagian besar wilayah Kota Medan, Selasa, mengakibatkan banyak pohon tumbang dan salah satunya menimpa angkutan kota (angkot) meski tidak mengakibatkan korban jiwa.

Minibus angkot dengan nomor polisi BK 1279 GC itu tertimpa pohon saat melintas persis di sekitar gerbang Pasar Pajus Jalan Letjen Djamin Ginting Medan. "Tidak ada korban jiwa," kata Camat Medan Baru Robert A Napitupulu di lokasi kejadian.

Pohon yang berada di media jalan itu menimpa bagian tengah atap angkot. Peristiwa yang terjadi di tengah guyuran hujan deras tersebut sempat menimbulkan ratusan kendaraan yang akan melintas terjebak macet, karena pohon yang tumbang menutupi hampir sebagian besar badan jalan.

Selain di Jalan Djamin Ginting, sebuah pohon berukuran besar juga tumbang di sekitar Jalan Patimura Medan, sehingga mengakibat ratusan kendaraan bermotor terjebak antrean panjang. Robert menambahkan, hujan badai tidak membuat rumah warga rusak parah di wilayahnya.

Hujan badai disertai petir telah pula mengakibatkan puluhan baliho dan papan reklame rusak. Di Jalan Monginsidi, sebuah baliho berukuran besar di depan toko penjualan telepon selular tumbang dan menimpa pagar di sekitarnya.

Selain itu, sebuah baliho berukuran besar juga tumbang di sekitar gerbang kampus Universitas Sumatera Utara (USU) Jalan Dr Mansyur Medan. Pada saat fenomena alam itu terjadi, listrik di sebagian besar wilayah kota itu padam.

Di tengah peristiwa itu banyak lampu pengatur lalu lintas tidak berfungsi, sehingga menimbulkan kemacetan arus lalu lintas

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement