Jumat 04 May 2012 11:48 WIB

Inilah Kronologis Pembunuhan Ni Luh di Sout Carolina

Rep: Lingga Permesti/ Red: Hafidz Muftisany
Jubir Kemenlu Michael Tene
Jubir Kemenlu Michael Tene

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Kemenlu, Michael Tene melansir jenazah WNI Ni Luh Endang yang tewas terbunuh di South Carolina dalam proses kepulangan ke tanah air.

Sebelumnya, kejadian tragis pembunuhan Ni Luh terjadi pada Jumat, 27 April sekitar pukul 23.30 waktu setempat di Jalan 5633 Dorchester Road di North Charleston, South Carolina.

Saat itu, korban Ni Luh dan tunangannya, Nyoman Arumika (31) berada di kendaraan mereka. Seketika ada seseorang mengetuk kaca mobil korban dan langsung menodongkan pistol.

Pelaku kemudian menyuruh Nyoman keluar dari mobil. Endang pun disuruh untuk menyetir mobil namun wanita itu menolak. Pelaku kemudian masuk ke mobil dan langsung membawa kabur kendaraan sementara Endang masih berada di dalam mobil.

Nyoman pun kemudian melapor polisi setelah sempat berlari mengejar kekasihnya itu. Namun tiga jam kemudian, jasad Ni Luh ditemukan sekitar 1,5 Km dari lokasi. Wanita asal Bali itu tewas ditembak. Ni Luh mulai bekerja di AS sejak tahun 2009. Kontrak kerjanya akan berakhir 2014 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement