Selasa 01 May 2012 22:39 WIB

Penyebab Terbakarnya Bus PO Yanti Diduga Konsleting

Bus PO Yanti Group (ilustrasi)
Foto: bismania.com
Bus PO Yanti Group (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Dirlantas Polda Sumbar, Kombes Ibnu Isticha di Polres Kabupaten Limapuluh Kota mengatakan penyidikan penyebab terbakarnya Bus PO Yanti Group hingga kini masih dilakukan. Sementara, asal api diduga karena konsleting di bagian depan bus.

Sebanyak 13 orang penumpang PO Yanti Group BA 3653 L dilaporkan tewas saat bus tersebut tiba-tiba terbakar, Selasa, sekitar pukul 04.30 WIB. Bus yang melaju dari arah Riau menuju Bukittinggi tersebut terbakar di daerah Ulu Aia Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota.

Sampai saat ini baru empat korban yang berhasil diidentifikasi. Empat korban itu yakni Danimar (75), Yusnimar (41), Riski (7), dari Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, dan Nurhayati dari Ampek Angkek Canduang, Agam. Tiga korban di antaranya diperkirakan masih satu keluarga. 

Penyebab kebakaran sempat diduga juga akibat kelalaian sopir. Namun pihak kepolisian mengaku masih meminta keterangan lebih lanjut dari sopir maupun kenek dan belum menetapkannya sebagai tersangka.

"Sopir berinisial "YND" (31) dan kenk "HSD" (27) sudah diamankan di Polres setempat untuk dimintai keterangan lebih lanjut," kata Ibnu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement