Sabtu 28 Apr 2012 04:43 WIB

Warga Harapkan Gubernur Terpilih Atasi Keruwetan Jakarta

Kemacetan Parah di Jakarta
Foto: Republika/Wihdan
Kemacetan Parah di Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -  Menjelang pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 11 Juli 2012 mendatang beberapa warga Jakarta mengharapkan gubernur dan wakil gubernur terpilih mampu untuk mengatasi berbagai permasalahan di ibu kota.

"Saya mengharapkan nantinya gubernur terpilih bisa mengatasi permasalahan utama seperti kemacetan dan transportasi umum yang lebih baik," kata seorang karyawan swasta, Lenita Sari (32), di Jakarta, Jumat (27/4).

Lenita mengatakan bahwa setiap hari dia menggunakan jasa bus Transjakarta untuk menuju ke kantor dan juga berbagai aktivitas lainnya, namun dia juga menyayangkan adanya beberapa permasalahan yang kerap dia jumpai saat menggunakan moda angkutan tersebut.

"Seringkali harus menunggu lama, apalagi jam-jam berangkat kantor dan pulang kantor belum lagi busnya sudah tidak nyaman, jadi tetap harus ada peningkatan pelayanan," tambah Lenita yang bekerja di kawasan Sudirman tersebut.

Ia menambahkan bahwa dirinya mengharapkan sosok yang mampu mengatasi rumitnya permasalahan yang ada di Jakarta. "Memang permasalahan kota Jakarta itu banyak dan rumit, jadi yang penting Gubernur Jakarta mendatang bisa mengutamakan untuk menyelesaikan permasalahan yang menyangkut kepentingan warga Jakarta," kata Lenita.

Komentar senada juga dikatakan oleh salah seorang pedagang kebutuhan rumah tangga di kawasan Gondangdia, Menteng, Nuryati (61). Ia mengharapkan bahwa untuk gubernur terpilih mendatang bisa membawa Jakarta menjadi lebih baik daripada saat ini.

"Kita menginginkan Jakarta lebih baik, tidak macet, tidak banjir, dan aman," kata Nuryati yang juga merupakan warga asli Jakarta itu. Namun, meskipun Nuryati menilai masih banyak permasalahan di Jakarta, untuk ke depannya dia tetap mengharapkan Jakarta akan bebas dari banjir dan macet.

"Yang saya harapkan cuma itu, siapapun gubernurnya itu tidak menjadi masalah," kata Nuryati.

Sementara seorang mahasiswi Universitas Indonesia, Alissa Shebila (21), menekankan masalah utama di Jakarta ialah penyediaan transportasi yang layak. "Seorang gubernur Jakarta nantinya harus berani, tegas, dan bisa mengatasi permasalahan kota Jakarta yang sudah tidak bisa dipikirkan lagi oleh masyarakat," kata Alissa.

Shebi mengatakan bahwa untuk fokus utama yang harus dibenahi oleh gubernur terpilih pada tahun 2012 itu adalah masalah transportasi umum yang menyangkut kepentingan banyak orang. "Masalah utama adalah transportasi karena sudah berantakan dan tidak nyaman lagi untuk masyarakat, dan saya adalah pengguna angkutan umum, jadi saya mengetahui jelas permasalahannya," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement