Selasa 17 Apr 2012 22:11 WIB

Tokoh Perubahan Republika Mencatat Sejarah Bangsa

Rep: Meiliani Fauziah/ Red: Didi Purwadi
Ustadz Fadlan Garamatan
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ustadz Fadlan Garamatan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ustadz asal Papua, Fadlan Garamatan, mengatakan para Tokoh Perubahan Republika 2011 terpilih akan mencatat sejarah di masa yang akan datang. Bangsa ini, kata Fadlan, suatu hari nanti akan bangga memiliki para tokoh seperti mereka.

Ustadz Fadlan menilai ajang ini penting untuk memberi inspirasi pada masyarakat bahwa masih banyak hal yang bisa kita perbaiki dari bangsa ini. "Hari ini mungkin Indonesia belum berubah sesuai yang kita mau. Ribuan tokoh perubahan yang muncul akan menjadi semangat baru bagi negeri ini," kata Ustadz Fadlan di sela-sela malam penganugerahan 'Tokoh Perubahan Republika 2011' di Djakarta Theatre, Jakarta, Selasa (17/04).

Sejak dulu, Ustadz Fadlan melihat banyak orang yang berperan besar membangun bangsa. Sayangnya, nama mereka tenggelam terdorong nama besar lain. Ajang ini sekaligus bisa mengenalkan para tokoh pilihan ke masyarakat yang lebih luas.

Republika, menurutnya, memiliki kekuatan untuk menyeleksi siapakah pahlawan negeri ini yang akan datang. Republika juga mampu menampilkan para tokoh yang terbaik di bidangnya.

Di masa yang akan datang, Republika diharapkan semakin mantap memberikan masukan berguna untuk dunia Islam. "Keberadaan Republika harus dipertahankan untuk tetap ada untuk Indonesia dan Islam," kata Ustadz Fadlan yang terpilih sebagai 'Tokoh Perubahan Republika 2010'.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement