Selasa 17 Apr 2012 21:43 WIB

Indonesia Besar karena Karakter Bangsa

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Hazliansyah
Heppy Trenggono
Foto: Republika/Adjiesambogo
Heppy Trenggono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Entrepreneur Heppy Trenggono mengaku, berbagi adalah kunci untuk menjadikan bangsa ini sebagai bangsa besar. Dia mengingatkan, bangsa Indonesia tidak akan menjadi bangsa besar karena kekayaannya. Pasalnya kekayaan itu mudah dilupakan.

"Kekayaan yang ada di Indonesia hanya dikuasai sedikit saja oleh rakyat kita," kata Heppy saat menerima plakat penghargaan Tokoh Perubahan Republika 2011 di Gedung Djakarta Theater, Selasa (17/4) malam.

Heppy melanjutkan, Indonesia tidak akan pernah menjadi negara besar karena faktor penduduknya. Ini lantaran sangat mudah jumlah penduduk Indonesia sebesar 240 juta dilupakan oleh semua orang.

Dia menyentil, banyak faktor potensi yang bisa membuat Indonesia besar, namun kenyataannya malah berkebalikan. Heppy menyebut, pasar Indonesia yang dikuasai asing dan masyarakat hanya menjadi penonton di negeri sendiri.

Karena itu, dia prihatin dengan kondisi yang dialami Indonesia.

"Indonesia hanya bisa menjadi besar karena kebangkitan unggul karakter anak-anak bangsa. Dan semangat itu yang harus kita kembangkan ke seluruh penjuru negeri," pesan Heppy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement