Kamis 12 Apr 2012 15:33 WIB

Pascagempa, Pasien RSUP M Djamil Kembali ke Ruang Perawatan

REPUBLIKA.CO.ID,  PADANG -- Para pasien rawat inap di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr M Djamil Padang telah kembali ke ruangan perawatan untuk kembali mendapatkan pelayanan medis.

"Gempa tidak terasa lagi, pasien sudah kembali ke ruangan perawatan," kata Humas RSUP Dr M Jamil Padang Gustafianof di Padang, Kamis. Ketika gempa mengguncang pada Rabu (11/4) sore, pasien sempat menempati lorong-lorong yang ada di rumah sakit itu.

Pasien menempati lorong-lorong rumah sakit sejak Rabu (11/4) sore hingga dini hari. "Namun sekitar pukul 05.00 WIB tadi telah kembali ke ruangan," katanya.

Dia menambahkan, pasien rawat inap di rumah sakit itu sempat dua kali dievakuasi saat terjadi gempa yang berpusat di Simeulue, Aceh itu juga dirasakan di Kota Padang.

 

Pasien dievakuasi karena dikhawatirkan tertimpa reruntuhan bangunan rumah sakit.

Dia mengatakan, dari 450 pasien yang menjalani rawat inap, 42 di antaranya bahkan meminta diizinkan pulang ke rumah masing-masing saat terjadi gempa. Pasien rawat inap itu meminta pulang karena cemas terjadi gempa besar yang disusul tsunami.

Menurut dia, pasien yang meminta pulang atas kemauan sendiri diminta mengisi surat pernyataan untuk tidak menyalahkan rumah sakit bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Ia menyebutkan, gempa kuat yang mengguncang Kota Padang itu tidak menyebabkan kerusakan bangunan rumah sakit. "Kita telah melakukan pemantauan, bangunan rumah sakit tidak ada yang rusak begitu juga dengan peralatan medis," katanya.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement