Kamis 12 Apr 2012 14:19 WIB

Ini Cara Zumi Zola Genjot Pendapatan Daerahnya

Mantan artis sinetron dan bupati Tanjung Jabung Timur, Zumi Zola
Foto: timurekspress
Mantan artis sinetron dan bupati Tanjung Jabung Timur, Zumi Zola

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI---Satu tahun menjabat sebagai Bupati Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi, Zumi Zola yang juga mantan artis menjanjikan peningkatan pengelolaan potensi daerah. "Hari ini satu tahun masa keaktifan saya sebagai bupati. Banyak yang akan kami evaluasi maupun dilakukan ke depan khususnya upaya peningkatan potensi daerah demi kesejahteraan masyarakat," ujar Bupati Zumi Zola di Muarasabak, ibu kota Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Kamis (12/4).

Program unggulan yang menjadi konsentrasi Bupati Zumi Zola bersama Wakil Bupati Ambo Tang adalah program-program pro rakyat. Salah satunya adalah peningkatan kesejahteraan nelayan, yakni dengan pemberian perahu nelayan atau pompong beserta alat tangkapnya. "Kami menargetkan lebih dari 4.000 pompong bagi nelayan tidak mampu hingga 2015. Ini akan kami prioritaskan rutin setiap tahun," katanya.

Untuk program ini, Pemkab Tanjabtim sejak 2011 telah menggelontorkan dana APBD tidak kurang dari Rp27 miliar.

Sementara itu, khusus di sektor pertanian dan ketahanan pangan, Tanjabtim juga menelurkan program gerakan tanam padi dua kali setahun atau biasa disebut Gertak Tanpa Dusta, kredit modal kerja, bedah rumah, bantuan eskavator ditiap kecamatan dan santuan kematian.

"Program ini tujuan utamanya adalah untuk lebih mengeliatkan perekonomian pedesaan. Hal ini diharapkan juga akan meningkatkan sektor ekonomi pada sektor sekunder dan tersier sehingga pertumbuhan ekonomi akan berkualitas atau pertumbuhan ekonomi yang berpihak pada masyarakat," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement