Rabu 11 Apr 2012 14:37 WIB

Polisi Tangkap Pengeroyok Anggota TNI

Rep: Asep Wijaya/ Red: Yudha Manggala P Putra
(Ilustrasi)
(Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Tim gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Pusat dan Utara berhasil menangkap seorang terduga pelaku pengeroyokan terhadap anggota TNI, Senin (9/4) Malam. Dari penyelidikan sementara, pelaku diketahui sebagai anggota geng motor dan berstatus sebagai mahasiswa Trisakti.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, menuturkan, polisi berhasil meringkus Joshua Raynaldo Radja Gah (22), di kediamannya di daerah Rawa Badak, Koja, Jakarta Utara. Pelaku, saat diperiksa, mengaku sebagai anggota geng motor dan juga mahasiswa di Universitas Trisakti.

"Saat ini penyidik masih terus melakukan pemeriksaan atas dia untuk mendalami kasus ini dan mencari pelaku lain yang terlibat tindak pengeroyokan bersama dirinya," ungkap Rikwanto kepada wartawan. Saat ini, kata ia, tim khusus kepolisian masih terus mendalami keterangan dari saksi, yang menyebut sekitar 7 - 8 orang pelaku lain.

Pengeroyokan terhadap Arifin (25 tahun), yang merupakan anggota TNI,  terjadi di daerah Pademangan, Jakarta Utara, pada Sabtu (31/3) dini hari.

Dari lokasi kejadian itu polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu bilah sangkur hitam, pecahan beling botol, batu berlumuran darah (batu dan pecahan batu bata merah), tiga pecahan bambu, satu batang balok, dan satu pecahan kaca helm warna putih dengan bercak darah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement