Sabtu 07 Apr 2012 10:32 WIB

Tifatul Sembiring Luncurkan Biografi

Rep: Muhammad Iqbal/Antara/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Tifatul Sembiring
Foto: Republika/Aditya
Tifatul Sembiring

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menginjak usia 50 tahun, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring meluncurkan Biografi berjudul Sepanjang Jalan Dakwah. Buku ini ditulis oleh Usamah Hisyam dan peluncuran diadakan di Auditorium 001, Gedung Indosat lantai 4, Jalan Medan Merdeka Barat 21, Jakarta.

Buku setebal 623 halaman ini mengupas lengkap perjalanan perjuangan Tifatul Sembiring semasa hidupnya hingga ia dipercaya memangku jabatan sebagai salah satu menteri di dalam Kabinet Indonesia Bersatu jilid II.

Dalam acara ini, juga hadir beberapa tokoh nasional seperti mantan menteri pertanian Anton Apriyantono, calon wakil gubernur DKI Jakarta Didik J. Rachbini dan Anggota DPRD DKI Jakarta Igo Ilham.

Menurut Didik J Rachbini, buku ini menceritakan kisah perjuangan dakwah Tifatul dan kiprahnya.  Ia dipandang sebagai sosok yang benar-benar memulai karirnya dari bawah hingga menjadi menjadi presiden PKS dan kemudian menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika

"Pak Tifatul memegang peranan penting dalam pemerintahan sebagai seorang menteri di bidang tieknologi, karena teknologi bisa diibaratkan sebagai alat dapat merusak jika berada di tangan yang salah atau justru bermanfaat jika dipergunakan dengan baik," tambah Didik.

Usamah juga mengaku bahwa peluncuran buku ini merupakan sebuah keterlambatan, dan tidak ada maksud untuk menyangkutpautkan dengan situasi politik yang sedang mendera partai PKS usai aksi "walk-out" yang dilakukan dalam rapat paripuran di gedung DPR mengenai rencana kenaikan BBM tanggal 1 April 2012.

"Awalnya buku ini akan diterbitkan bertepatan dengan hari ulang tahun Tifatul Sembiring pada tanggal 28 September 2011, sehingga tidak ada hubungannya dengan masalah BBM," ujar Usamah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement