Kamis 05 Apr 2012 15:54 WIB

Tiket KA Reguler dan Tambahan untuk 8 April Habis Terjual

Kereta Pasundan
Foto: blogspot
Kereta Pasundan

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA--Tiket kereta api kelas ekonomi, bisnis dan eksekutif untuk keberangkatan dari Yogyakarta pada Minggu (8/4) telah habis terjual.

"Untuk tiket pada Minggu (8/4) memang sudah habis terjual di semua kelas untuk seluruh tujuan, baik ke Bandung, Jakarta dan Surabaya," kata Kepala Humas PT Kereta Api Daerah Operasional VI Yogyakarta Eko Budianto di Yogyakarta, Kamis.

Ia mengatakan, pihak PT KA Daerah Operasional VI Yogyakarta juga akan memberangkatkan kereta api ekstra Argo Dwipangga pada Minggu (8/4), namun tiket untuk kereta api tambahan tersebut pun sudah habis terjual.

Sedangkan tiket kereta api untuk keberangkatan Sabtu (7/4) dan Senin (9/4) masih tersedia meskipun tinggal sedikit.

Jika dalam perkembangannya, tiket kereta api untuk keberangkatan 7 dan 9 April itu pun habis terjual, maka PT KA Daerah Operasional VI Yogyakarta akan memberangkatkan kereta api ekstra Argo Dwipangga.

Kereta tambahan tersebut akan diberangkatkan dari Stasiun Solo Balapan pada pukul 21.30 WIB dengan tujuan Stasiun Gambir Jakarta. Kapasitas penumpang untuk kereta tambahan itu adalah 350 orang.

Selain memberangkatkan kereta api tambahan, PT KA Daerah Operasional VI Yogyakarta juga memaksimalkan rangkaian kereta untuk mengantisipasi adanya peningkatan jumlah penumpang saat libur panjang akhir pekan pada Perayaan Paskah.

Jika biasanya rangkaian kereta yang digunakan adalah tujuh gerbong, maka pada libur panjang akhir pekan bisa dimaksimalkan menjadi 10 gerbong.

"Biasanya, rata-rata okupansi kereta api dari Daerah Operasional VI Yogyakarta adalah 70 hingga 80 persen per hari. Tetapi saat libur Paskah bisa mencapai 100 persen bahkan lebih karena kami memberangkatkan kereta tambahan," tuturnya.

Mengenai calo, Eko mengatakan sudah melakukan upaya antisipasi dengan mewajibkan calon penumpang menyerahkan kartu identitas saat akan memesan tiket.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement