Jumat 30 Mar 2012 19:50 WIB

Dahlan Minta Pagar DPR Dibangun Lebih Kuat

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Karta Raharja Ucu
Dahlan Iskan
Foto: Antara/Widodo S. Jusuf
Dahlan Iskan

JAKARTA -- Menteri Negara BUMN, Dahlan Iskan meminta Jasa Marga segera membangun kembali pagar pemisah Jalan Tol Dalam Kota di Jalan Gatot Subroto di depan gedung DPR/MPR yang dirobohkan demonstran, Jumat (30/3).

Dahlan minta pembangunan pagar baru nanti agar didesain lebih kuat dari sebelumnya, karena ada faktor kemungkinan jadi sasaran pengerusakan demonstran.

Di samping harus kuat, Dahlan meminta pagar tersebut juga harus mempertimbangkan unsur 'kecantikan' agar serasi dengan pagar kompleks DPR.

”Pembangunan kembali pagar yang kuat itu penting agar di masa depan pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu oleh aktivitas politik,” tukas Dahlan di Jakarta, Jumat (30/3).

Dahlan menyebut, ratusan ribu kepentingan masyarakat terganggu oleh ribuan demonstran yang melakukan aksi unjuk rasa menolak kenaikkan harga BBM bersubsidi. Sehingga kepentingan ekonomi kalah oleh kepentingan politik.

Bila terlalu sering kepentingan ekonomi kalah dengan kepentingan politik, Indonesia akan sulit bersaing dengan negara tetangga seperti Malaysia, apalagi Singapura," sebut Mantan Direktur Umum Perusahaan Listrik Negara (PLN) itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement