Jumat 30 Mar 2012 00:56 WIB

Kapolsek Senen Dipindah ke RS Mitra Kemayoran

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Hazliansyah
Kapolsek Senen Imam Zebua terluka di RSCM
Foto: Republika/Bilal Ramadhan
Kapolsek Senen Imam Zebua terluka di RSCM

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Polsek Senen, Kompol Imam Zebua mengalami luka patah rusuk kanan akibat dari bentrokan antara polisi dengan mahasiswa YAI dan UKI yang melakukan unjuk rasa di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (29/3).

Sempat mendapat perawatan di RSCM, Imam kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Mitra Kemayoran untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Berdasarkan pengamatan Republika, Imam keluar dari ruang tindakan IGD RS Cipto Mangunkusumo pada pukul 12.35 WIB. Ia dibawa menggunakan tempat tidur beroda dengan infus yang masih menancap di hidungnya. Keadaannya masih terlihat lemas.

Kepada Republika, Imam menuturkan kejadian tersebut terjadi pukul 08.45 WIB. Saat itu, mahasiswa sudah tidak terkendali dengan membakar ban dan melemparkan bom molotov. Pada saat pospol Jalan Diponegoro yang terletak di antara kampus YAI dan UKI ikut dibakar mahasiswa, ia berupaya memadamkannya. Namun ia jatuh dan dikeroyok mahasiswa.

Namun ia langsung diamankan anggota polisi lainnya dan dibawa ke IGD RSCM. Ia pingsan selama tiga jam dan telah dilakukan rontgen dengan tulang rusuk kanan patah. Akibat dari bentrokan tersebut, tujuh orang mengalami luka-luka termasuk Kapolsek Senen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement