Selasa 27 Mar 2012 14:11 WIB

Foke: PNS Jangan Takut Sama Wartawan

Perwakilan Mahaka Media, Riska Natalia (kiri), memberikan bola kepada perwakilan peserta Ibbamnas 2012 dengan disaksikan Gubernur DKI Fauzi Bowo dan Ketua Panitia Ibbamnas 2012 Erly Bahtiar (kanan).
Foto: Istimewa
Perwakilan Mahaka Media, Riska Natalia (kiri), memberikan bola kepada perwakilan peserta Ibbamnas 2012 dengan disaksikan Gubernur DKI Fauzi Bowo dan Ketua Panitia Ibbamnas 2012 Erly Bahtiar (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, meminta jajaran pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov DKI untuk tidak perlu takut terhadap wartawan. Foke, sapaan akrab Fauzi, mengatakan wartawan adalah salah satu mitra untuk membangun DKI.

"Kalau bisa, instansi pemerintah sering-sering melakukan pertandingan persahabatan dengan wartawan agar terjalin hubungan yang baik," kata Foke dalam rilis yang diterima Republika.

Fauzi menyampaikan hal tersebut saat membuka turnamen Invitasi Bola Basket Antarmedia Nasional (Ibbamnas 2012) di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan. Turnamen disponsori oleh Mahaka Media dengan Tokobagus.com sebagai sponsor utamanya.

Foke kagum dengan antusiasme 16 tim peserta yang mengikuti Ibbamnas. Tapi, ia mengaku paham karena basket telah berkembang menjadi olahraga populer di Indonesia.

"Mungkin saat ini kita belum memiliki prestasi di tingkat dunia. Tapi, setidaknya kita bisa bangga karena ada orang Indonesia yang memiliki klub basket NBA,'' kata Foke yang sempat melakukan tip off pertandingan juara bertahan Ibbamnas SCTV Emtek melawan Gatra. ''Ke depan kita semua berharap muncul tim-tim dan pebasket andal dari Indonesia yang dapat berprestasi di tingkat dunia."

Pada pertandingan hari pertama, dua pendatang baru di Ibbamnas langsung memetik kemenangan, yakni Trans 7 dan Kompas. Trans 7 mengalahkan Berita Satu Media Holding yang tahun lalu berpartisipasi dengan nama Suara Pembaruan. Trans 7 menang 32-22.

Sementara, Kompas mengatasi Sinar Harapan 25-20. Adapun dua tim debutan lainnya mengalami nasib berbeda. Gatra dipermalukan SCTV 2-48, sementara GoSport harus mengakui keunggulan Bola Kompas Gramedia 24-36.

Pada pertandingan lain, RCTI memenangkan "perang saudara" dengan mengalahkan MNC TV 34-21. Begitu pula TV One yang membungkam Antv 21-18.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement