Ahad 25 Mar 2012 21:06 WIB

Karyawan Toko Gagalkan Perampokan Bersenjata

Rep: Agus Raharjo/ Red: Hafidz Muftisany
Aksi perampokan (ilustrasi)
Foto: www.cakka.web.id
Aksi perampokan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA --Seorang karyawan sebuah toko berhasil menggagalkan percobaan perampokan di sebuah Toko Komputer Acer Center, Jalan Afandi, Caturtunggal, Depok, Ahad (25/3) siang.

Maji (28), salah satu karyawan toko menggagalkan percobaan perampokan dengan menodongkan sebilah pisau pada pelaku percobaan perampokan bersenjata pistol. Tindakan Maji berhasil membuat takut dua pelaku yang akan menyekap karyawati toko, Febri (27). Karena ketakutan itulah, dua pelaku melarikan diri yang akhirnya salah seorang pelaku berhasil ditangkap oleh warga.

Peristiwa percobaan perampokan sendiri terjadi hari minggu sekitar pukul 13.15 WIB. Dua orang pelaku, yang mengendarai sepeda motor jenis Kawasaki Ninja bernomor polisi AA 4291 FT warna hitam datang ke toko. Seorang pelaku yang belakangan diketahui bernama Andi mendekati Febri dan langsung mengeluarkan sepucuk pistol lalu menodongkannya ke Febri. Sedang pelaku yang lain berjaga di pintu toko.

Pelaku lantas membawa Febri ke belakang untuk disekap. Namun, Febri mampu memberi kode pada Maji yang saat itu tengah berada di kamar mandi dengan ketukan. Maji yang mendengar ketukan lantas keluar dan mengambil pisau di rak kemudian ditodongkan pada Andi. Terkejut ditodong pisau, Andi lalu melarikan diri keluar bersama pelaku lain.

Kasatreskrim Polres Sleman AKP Widy Saputra menuturkan, saat ditodong pisau oleh Maji itulah, kedua pelaku kaget dan berusaha melarikan diri. Dan dalam percobaan pelarian mereka itulah, warga yang ikut membantu mengejar pelaku berhasil menangkap salah seorang pelaku bernama Andi. Sedang seorang pelaku lain, masih dalam pengejaran aparat kepolisian.

Lebih lanjut Widy mengatakan, saat pihaknya melakukan pengecekan terhadap keaslian pistol yang digunakan pelaku, dipastikan bahwa itu bukanlah pistol sungguhan, tapi hanya pistol mainan.

"Jadi itu senjata air soft gun," katanya.

Widy menambahkan, pihaknya masih menelusuri keberadaan pelaku lain yang berhasil kabur. Selain itu, pihaknya juga sedang mengembangkan kasus ini apakah kedua pelaku melakukan aksinya di tempat lain. Namun, hingga Ahad sore, pelaku lain berinisial IN belum juga dapat ditelusuri keberadaannya. Polisi telah mengamankan senjata pistol mainan berkaliber 45 dan satu unit motor Kawasaki Ninja AA 4291 FT warna hitam yang digunakan pelaku sebagai barang bukti.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement