Rabu 21 Mar 2012 17:23 WIB

Mahasiswa Atmajaya Ditemukan Meninggal di Kamar Mandi

Rep: Agus Raharjo/ Red: Hazliansyah

REPUBLIKA.CO.ID, Yogyakarta - -Seorang mahasiswa Universitas Atmajaya Yogyakarta, Hendra Gunawan (25) ditemukan tak bernyawa di kamar mandi rumah kos miliknya, dusun Mancasan Kidul, Condongcatur, Depok, Rabu (21/3).

Korban pertama kali ditemukan oleh teman-teman kosnya, Aji (26) dan Didik (25) di kamar mandi sekitar pukul 07.00 WIB. Hendra merupakan mahasiswa Teknik Informatika Atmajaya asal Banyuasin, Kalimantan Selatan.

Awalnya, teman-teman kosnya curiga karena sudah dua hari Hendra tidak terlihat keluar dari kamar kos. Terakhir terlihat, Senin malam Hendra keluar membeli makanan lalu kembali ke kamarnya. Terlebih, televisi di kamarnya masih menyala dengan suara keras. Lantas, teman-teman korban melaporkan kondisi tersebut pada pemilik kos.

Selanjutnya, mereka mendobrak paksa pintu kamar korban. Setelah pintu terbuka, tercium bau busuk menyengat di dalam kamar korban. Setelah diperiksa bau busuk tersebut berasal dari dalam kamar mandi korban. Teman-teman korban terkejut bau busuk tersebut berasal dari mayat korban yang meninggal dengan posisi telungkup.

Belum diketahui penyebab korban meninggal didalam kamar mandi. Namun, menurut Kapolsek Depok Timur, Kompol Qori Oktohandoko mengatakan, tidak ditemukan unsur kekerasan fisik pada tubuh korban. Selain itu juga tidak ditemukan tanda-tanda bunuh diri disekitar tempat kejadian dan fisik korban.

"Dugaan sementara, korban meninggal karena sakit," katanya pada wartawan.

Hal itu diperkuat dengan ditemukannya obat serta surat keterangan dari rumah sakit di kamar Hendra. Dari surat keterangan itu diketahui dua bulan lalu Hendra menjalani operasi kanker di dadanya. Jenazah korban langsung dievakuasi oleh tim Polres Sleman disusul Tim medis dari Bidokkes Polda DIY yang datang ke Tempat Kejadian Perkara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement