Jumat 16 Mar 2012 14:43 WIB

Irman Gusman tak Percaya Marzuki Alie Sudutkan DPD

Irman Gusman
Irman Gusman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPD, Irman Gusman, mengaku tidak percaya jika Ketua DPR, Marzuki Alie, mengeluarkan pernyataan yang menyudutkan DPD. Dirinya mengenal baik sosok Marzuki Alie sejak dia menjadi Sekjen Partai Demokrat (PD).

“Dari dulu saya tahu sikap Pak Marzuki mendukung langkah amandemen UUD, jadi saya tidak percaya bahwa Pak Marzuki mengatakan DPD tidak berguna. Saya pikir mungkin pernyataan itu tidak ditangkap secara utuh saja,” ujar Irman yang ketika dihubungi sedang berada di Dubai, Uni Emirat Arab dalam perjalanan ke Universitas Oxford, London, Inggris menghadiri undangan forum diskusi Islam di sana.

Dirinya mengakui sudah menghubungi Marzuki Alie untuk kesalahpahaman ini. Marzuki jelasnya beristrikan juga seorang anggota DPD, sehingga tentunya akan sangat mendukung kalau DPD bisa mendapatkan peran yang seharusnya agar terjadi keseimbangan demokrasi. “Istri Pak Marzuki kan juga anggota DPD 2 periode, jadi tidak mungkin juga rasanya dia akan menyerang DPD,” tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement