Senin 05 Mar 2012 14:22 WIB

Dua Pelaku Bentrok Maut RSPAD Dibekuk di Rumah Tokoh Pemuda Terkenal

Rep: Asep Wijaya/ Red: Djibril Muhammad
Tersangka penyerangan di RSPAD
Foto: tribunnews
Tersangka penyerangan di RSPAD

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Anggota Polres Jakarta Pusat dan Polda Metro Jaya menangkap sepasang suami istri dengan inisial H dan IS di sebuah rumah milik seorang tokoh pemuda terkenal berinisial H. Saat ini, polisi akan melakukan pemeriksaan terhadap H untuk meminta keterangan ihwal keberadaan sepasang suami istri tersangka penyerangan RSPAD di sana.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, membenarkan penangkapan wanita yang selama ini dicari pihak kepolisian dan suaminya di sebuah rumah milik tokoh pemuda ternama. Rikwanto menyebutkan, inisial nama tokoh itu adalah H dan polisi belum bisa menyampaikan nama lengkapnya.

Rikwanto mengatakan, polisi akan memeriksa H ihwal keterlibatannya dalam menyembunyikan dua tersangka yang selama ini dicari pihak kepolisian. Menurut dia, polisi harus memperoleh kejelasan terkait persembunyian sepasang suami istri itu di sebuah rumah milik H tersebut.

Rikwanto meyakini, pasti ada seseorang yang merekomendasikan dua orang itu pergi ke rumah H. Siapa pun dia, tutur Rikwanto, tentu mengetahui hubungan atau keterkaitan antara H dengan dua orang tersangka itu.

Oleh karena itu, ujar Rikwanto, selain memeriksa dua orang tersangka baru dan sejumlah orang lainnya, polisi juga akan melakukan pemeriksaan terhadap H. Rikwanto menegaskan, pemeriksaan itu akan dilakukan dalam waktu dekat.

"H pasti akan diperiksa untuk mengetahui motif persembunyian itu," tutur Rikwanto kepada wartawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement