Senin 27 Feb 2012 17:51 WIB

Polda Tangani Dugaan Pencabulan Penyerang Sriwijaya FC, Hilton Moreira

Hilton Moreira
Hilton Moreira

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Penyidik Polda Metro Jaya menerima limpahan kasus laporan dugaan pencabulan dan upaya pemerkosaan terhadap pramugari Lion Air, IF (19) yang melibatkan pesepakbola Sriwijaya FC, Hilton Moreira.

"Hari (Senin) ini berkasnya dilimpahkan ke Polda Metro Jaya dari Polres Metro Tangerang Kota," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta, Senin (27/2).

Rikwanto mengatakan IF juga melaporkan rekannya Hilton yang juga pemain bola berinisial Leandro Dos Salez ke Polres Metro Tangerang Kota pada Kamis (23/2).

Kedua pemain sepakbola dilaporkan sesuai Pasal 289 KUHP tentang pencabulan, Pasal 285 KUHP tentang upaya pemerkosaan juncto Pasal 53 KUHP.

Rikwanto menuturkan, kejadian berawal saat IF mengundang temannya Olivia, Mega dan Ashari ke apartemen Modern Yellow, Kota Tangerang, Banten, Selasa (21/2).

Kemudian, Ashari mengundang tiga temannya, yakni Hilton, Leandro dan Bruno menghadiri pesta ulang tahun IF di apartemennya.

"Terlapor datang ke apartemen IF dan membawa minuman bir," ujar Rikwanto.

Terlapor sempat duduk dan minum bir, kemudian IF keluar dari kamarnya dan duduk di pangkuan temannya Olivia. Kedua terlapor sempat berbuat tidak senonoh kepada pelapor, namun IF menghindar dan masuk ke kamar bersama Azhar.

Kedua terlapor sempat mengikuti IF dan berbuat tidak senonoh hingga pelapor berteriak.

Saat ini, petugas telah memeriksa pelapor, kedua terlapor dan lima saksi, yakni Mega, Olivia, Azhari, petugas keamanan Abdul Fatah dan Bruno.

Rikwanto menjelaskan penyidik Polres Metro Tangerang Kota melimpahkan kasus pelecehan seksual itu, kepada Polda Metro Jaya, karena alasan bahasa, karena terlapor merupakan warga negara Brazil.

Selain itu, agar memudahkan pemeriksaan yang harus berkoordinasi dengan pihak Kedutaan Besar Brazil. Penyidik belum menetapkan tersangka terhadap kedua terlapor, karena proses penyelidikan masih berjalan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement