Jumat 24 Feb 2012 14:38 WIB

SNAK Laporkan Dugaan Korupsi Foke ke KPK

Rep: Muhammad Hafil/ Red: Dewi Mardiani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Solidaritas Nasional Antikorupsi dan Antimakelar Kasus (SNAK) melaporkan dugaan korupsi yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Laporan itu didasarkan pada buku yang ditulis oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto. 

Buku yang disampaikan Prijanto kepada KPK adalah Andaikan Saya atau Anda Jadi Gubernur Kepala Daerah dan buku berjudul Alasan Saya Mundur. Buku itu disampaikan pada Ketua KPK, Abraham Samad.

Ketua Umum LSM SNAK, Yurisman menjelaskan, dari data yang mereka miliki terkait dengan dugaan korupsi di pemerintah DKI Jakarta, ada beberapa yang sesuai dengan isi tulisan Prijanto. Terutama, terkait dengan dugaan korupsi atau penyimpangan anggaran yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, alias Foke.

"Memang banyak (Dugaan korupsi). Jadi data yang kami temukan itu memang sesuai dengan yang ditulis Pak Prijanto," ujat Yurisman. Dia mengatakan laporan itu telah diserahkan langsung kepada Ketua KPK Abraham Samad. Ia berharap KPK segera menindaklanjuti laporan dugaan korupsi yang dilakukan oleh Foke tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement