Sabtu 11 Feb 2012 13:47 WIB

Fadel Muhammad: Saya tak Maju untuk 'DKI 1'

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Fadel Muhammad
Fadel Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Fadel Muhammad ,menegaskan pihaknya tidak pernah mencalonkan maju dalam pemilihan memperebutkan kursi DKI 1 yang berarti jabatan gubernur. Menurut Fadel, namanya disebut-sebut ingin maju itu bermula dari hasil survei Fakultas Psikologi Universitas Indonesia.

Berdasar survei tersebut, Fadel dinyatakan masuk posisi tiga besar terpopuler di mata warga Ibu Kota. Meski begitu, ia tidak mungkin maju sebab sudah dua periode menjabat gubernur Gorontalo dan pernah menjadi kelautan dan perikanan.

"Saya harus mengikuti prosedur berlaku," ujarnya Fadel di gedung DPP Partai Golkar, Sabtu (11/2). "Saya juga tidak pernah deklarasi, jadi saya tidak maju," imbuhnya.

Menurut Fadel, meski disebut-sebut pantas memimpin DKI, ia lebih senang menyilahkan kandidat lain maju, seperti Fauzi Bowo. Karena kalau ngoto maju, maka orang bisa menilainya buruk dan diartikan macam-macam.

Atas dasar itu, Fadel lebih memilih berkonsentrasi membesarkan Partai Golkar demi menyongsong kemenangan Pemilu 2014. "Saya fokus minimal bisa mengembalikan suara Golkar sama seperti 2004 lalu. Itu saja."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement