Rabu 08 Feb 2012 07:11 WIB

Dahlan Iskan Layak Jadi Capres Alternatif

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Dewi Mardiani
Dahlan Iskan/Ilustrasi
Foto: Daan/Republika
Dahlan Iskan/Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden (capres) alternatif pada 2014, harus didorong agar Indonesia dipimpin oleh orang yang tepat dan benar dalam menahkodai bangsa. Menurut Mahfud MD, selain mantan menteri keuangan Sri Mulyani, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan layak diusung menjadi capres alternatif. Alasannya, papar Mahfud, Dahlan mempunyai uang banyak dan tidak bakal merugikan negara kalau memimpin.

Dalam proses kampanye, imbuhnya, mantan direktur utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) ini tidak akan berbuat curang jika maju dalam Pemilu 2014. Pasalnya, Dahlan memiliki media besar yang menjangkau seluruh wilayah Indonesia. "Dia orangnya bersih dan bagus," kata Mahfud, beberapa waktu lalu.

Menurut Ketua Mahkamah Konstitusi ini, di tengah merosotnya kepercayaan publik terhadap parpol dan para pengurusnya, maka capres alternatif adalah solusinya. Dengan memperbanyak capres alternatif, sambungnya, maka orang parpol akan berusaha mengikuti tuntutan publik agar tetap dipercaya masyarakat. "Saya berpikir, diperbanyak saja orang-orang seperti itu. Dan, saya menjadi bagian yang diperbanyak itu," cetusnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement