Selasa 07 Feb 2012 02:03 WIB

Wahai PNS, Tirulah Para Petugas Kebersihan

Pegawai Negeri Sipil/PNS (ilustrasi)
Foto: www.antaranews.com
Pegawai Negeri Sipil/PNS (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM---Imbauan itu bukan datang dari sembarang orang. Adalah Bupati Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, HM Sukiman Azmy, yang meminta pegawai negeri sipil di daerahnya agar mencontoh disiplin kerja para petugas kebersihan. "Petugas kebersihan itu setiap hari bekerja membersihkan sampah yang berserakan di jalan. Mereka tidak akan berhenti sebelum pekerjaannya selesai," ujarnya.

Ia mengatakan, para petugas kebersihan bekerja sejak pagi dengan penuh semangat pengabdian yang tinggi, meskipun upah yang diperoleh relatif kecil, hanya Rp 500 ribu per bulan. Sedangkan gaji PNS jauh lebih tinggi, namun masih banyak yang tidak menunjukkan disiplin kerja.

Sukiman mengatakan, kendati upahnya tergolong kecil, para petugas kebersihan tetap disiplin bekerja. Ini patut dicontoh oleh para PNS yang gajinya jauh lebih tinggi. "Saya melihat disiplin sejumlah PNS di Lombok Timur mengalami penurunan. Saya sudah mengetahui PNS yang tidak disipilin, kendati telah diperingati, tidak pernah ada perubahan," ujarnya.

Menurut dia, ada beberapa sekretaris SKPD, kepala bidang maupun kepala seksi juga yang tidak disiplin, dengan meninggalkan kantor sebelum waktu pulang kerja, mereka harus diberikan peringatan. "PNS yang menjalankan tugasnya dengan baik, tentu kami akan memberikan penghargaan, tetapi kalau yang tidak disiplin akan dijatuhi sanksi tegas sesuai dengan aturan yang berlaku," kata Sukiman.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement