Senin 06 Feb 2012 14:42 WIB

Tifatul: Pemilu 2014 Jadi 'Angin Segar' bagi Capres Potensial

Rep: Esthi Maharani/ Red: Dewi Mardiani
Mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring
Mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA –- Angin segar berhembus untuk Pemilu 2014 bagi para calon presiden yang dianggap potensial untuk maju pada pesta demokrasi mendatang. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah menyatakan hal itu dan memberi ruang bagi mereka yang mampu untuk maju memimpin negara ini.

Menanggapi hal itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Tifatul Sembiring melihat imbauan Presiden itu sebagai cara awal untuk memberikan dorongan kepada calon lain untuk maju pada pemilu. Menurutnya, sudah saatnya para calon yang dianggap potensial untuk mengemukakan visi dan misinya.

“Hal ini penting untuk disosialisakan agar calon-calon yang tampil kemudian diketahui partainya, background-nya, dan menjadi pembelajaran detail bagi publik dalam menilai calonnya,” katanya, Senin (6/2). Ia juga mengatakan semua parpol diminta untuk menyosialisasikan imbauan presiden itu.

Sebagai kader PKS, Tifatul justru belum berpikir jauh tentang pencapresan. Ia mengatakan PKS akan bertindak dan mengambil sikap setelah forum majelis syuro dilakukan. “Nanti dibicarakan di majelis syuro. Sejauh ini kan belum ada pembicaraan soal pencapresan.” Menurutnya, di internal PKS ada banyak tokoh yang potensial untuk maju dalam bursa capres 2014.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement