Sabtu 04 Feb 2012 13:48 WIB

Tifatul: Saya tak Punya Ambisi Jadi Capres

Rep: Ahmad Islamy/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Tifatul Sembiring
Tifatul Sembiring

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Nama Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring sempat diisukan masuk dalam bursa Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2014 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Menanggapi wacana ini, Tifatul menyatakan itu tidak benar.

"Tidak ada itu. Yang memutuskan itu bukan Rakornas PKS, melainkan Majelis Syura," ujar Tifatul seusai menghadiri Peringatan 8 Tahun Masyarakat Ilmuwan dan Teknolog Indonesia (MITI) 2004-2012 di Bandung, Sabtu (4/2).

Menurut Tifatul, pernyataan sejumlah kader PKS yang mewacanakan namanya bakal digadang-gadangkan pada Pilpres nanti itu bukan atas nama partainya. Bahkan, saat ditanya wartawan mengenai kesiapan dirinya untuk maju, Tifatul secara tegas menyatakan tidak berambisi menjadi calon presiden. "Saya sudah mantap di posisi ini (menteri)," kata Tifatul.

Sebelumnya, Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PKS Yudi Widiana menyebut beberapa nama kader partainya bakal diusung pada Pilpres 2014 mendatang. Hal itu diungkapkannya saat Konferensi Pers Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PKS di Bandung, Selasa (31/1) lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement