Kamis 02 Feb 2012 19:20 WIB

Gandeng Baron, iHaqi Siapkan Album Nasyid

Rep: M Akbar/ Red: Heri Ruslan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- iHaqi kembali lagi menyiapkan album baru. Dengan mengedepankan konsep musik nasyid, iHaqi akan datang dengan menggandeng gitaris Aria Baron.

Ustaz Erick Yusuf, pemrakarsa lembaga pelatihan iHaqi, menjelaskan untuk album kedua dari iHaqi ini diberi judul We Are Muslim. Di dalam album ini, Erick yang menjadi music director akan meracik beragam genre musik, mulai dari rock, pop hingga jazz. Untuk memperkuat aksentuasi genre tersebut, ia dibantu oleh Dany 'Java Jive', Ruli Handiman, Rida Farida, Zaki, dan mantan gitaris GIGI Aria Baron.

''Saat ini album We Are Muslim masih belum dirilis karena belum mendapatkan waktu yang pas,'' kata Ustaz Erick saat berkunjung ke kantor redaksi Republika di Jakarta, Kamis (2/2).

Sementara itu dari album yang dibagikan secara khusus kepada Republika terungkap ada lima lagu yang sudah jadi. Dari lagu-lagu tersebut, Ustaz Erick menjadikan tema religi sebagai tema utama lirik lagunya.

Sekitar tiga tahun silam, iHaqi juga sudah pernah merilis debut albumnya yang diberi tajuk Nasyid Project. Album itu lahir setelah Baron mengajak Ustaz Erick untuk kembali lagi berkarya di dunia musik.

Sebelumnya, Ustaz Erick merupakan salah satu musisi yang tergabung di dalam Depot Kreasi Seni Bandung (DKSB) pimpinan almarhum Harry Roesli. Namun setelah menemui hidayah, ia sempat meninggalkan dunia musik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement