Ahad 14 Nov 2021 11:33 WIB

Akun Instagram Ustaz Erick Yusuf Diretas

Peretas mengontak rekan Ustaz Erick melalui DM untuk meminjam sejumlah uang.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Teguh Firmansyah
Ustaz Erick Yusuf
Foto: Republika/Putra M Akbar
Ustaz Erick Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Akun Instagram milik Pimpinan Pesantren Kreatif iHAQi Ustaz Erick Yusuf diretas. Dia mengatakan, peretasan sudah terjadi sejak pekan lalu.

Instagram saya dengan username erickyusuf_ihaqi dihack sejak pekan lalu,” kata Ustadz Erick dalam pesan tertulis kepada Republika.co.id, Ahad (14/11).

Baca Juga

Peretasan ini menimbulkan beberapa keresahan. Peretas mulai mengontak rekan Ustadz Erick melalui layanan direct message (DM) untuk meminjam dana dan meminta uang. Ustadz Erick mengingatkan, apabila ada yang mendapat pesan dari oknum tak bertanggung jawab itu harap diabakan saja.

“Abaikan saja atau mohon discreen shoot pesannya. Jika berkenan dikirim ke saya,” ujar dia.

Selain itu, ia juga meminta untuk melaporkan akun Instagram-nya karena semua email dan nomor ponsel untuk konfirmasi telah diganti oleh peretas. “Tolong report ke Instagram karena email dan nomor handphone untuk konfirmasi sudah diganti semua. Mohon bantuannya ya,” tambah dia.

Diketahui unggahan terakhir Ustadz Erick terjadi pada Senin (1/11) lalu. Akun yang memiliki pengikut 47.800 dan mendapat centang biru itu sampai sekarang belum terlihat aktivitasnya. n Meiliza Laveda

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement