Rabu 01 Feb 2012 14:41 WIB

Hadapi Pemilu 2014, PPP Galang Konsolidasi di Lirboyo

Rep: M Akbar/ Red: Didi Purwadi
Menteri Agama Suryadharma Ali
Foto: Antara
Menteri Agama Suryadharma Ali

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suryadharma Ali, menyatakan pihaknya akan melakukan konsolidasi guna memenangkan Pemilu 2014. Untuk mewujudkan hal tersebut, pihaknya akan menggelar Musyawarah Kerja Nasional di Pondok Pesantren Lirboyo, Jawa Timur, pada 21-23 Februari mendatang.

''Agendanya konsolidasi program pemenangan Pemilu 2014,'' kata Suryadharma usai membuka seminar 'Memperteguh Komitmen Kementerian Agama dalam Mewujudkan Kepemerintahan yang Bebas dari Korupsi' di Jakarta, Rabu (1/2).

Dalam mukernas tersebut, Suryadharma tak menampik adanya pembahasan mengenai calon presiden maupun calon wakil presiden. Namun, ia tetap menegaskan mukernas lebih berkonsentrasi untuk mempersatukan langkah guna memenangkan Pemilu 2014.

Suryadharma yang juga menjabat sebagai Menteri Agama ini menambahkan bahwa mukernas nanti membahas kondisi ril PPP. Langkah itu dilakukan sebagai modal politik PPP untuk menghadapi persaingan Pemilu 2014.

''Yang pasti kami memiliki target pada 2014 bisa meningkatkan perolehan suara. Karena, hal ini menjadi modal politik guna bergerak lebih leluasa,'' katanya. ''Soal target angkanya, itu baru bisa dijawab setelah mukernas. Karena di sana, angka tersebut akan dirumuskan berdasarkan fakta-fakta di lapangan.''

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement