Selasa 31 Jan 2012 10:57 WIB

Marzuki Alie : Saya Ga Niat Lengserkan Anas

Rep: Mansyur Faqih/ Red: Hafidz Muftisany
Marzuki Alie
Foto: Republika
Marzuki Alie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Marzuki Alie menyangkal memiliki niat melengserkan Anas Urbaningrum dari posisi ketua umum partai. Sebelumnya, diberitakan kalau Marzuki memimpin rapat penggantian Anas bersama dengan 20 anggota dewan pertimbangan partai.

''Saya tidak punya kapasitas untuk itu. Jadi saya tidak masuk ke wilayah yang bukan wilayah saya,'' kata dia melalui pesan singkat, Selasa (31/1).

Ia pun menegaskan kalau tidak pernah berpikir negatif terhadap Anas atau pun kader partai lainnya. ''Saya tidak pernah berpikir negatif tentang orang apalagi kader Partai Demokrat sendiri,'' jelas Ketua DPR tersebut.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana menegaskan, kalau tidak ada pendiri partai yang gerah terhadap sikap Anas. ''Saya juga kan pendiri PD dari 99 orang. Jadi, itu hanya sebagai pribadi-pribadi jadi tidak ada masalah untuk bicara,'' ujar dia.

Namun, tambahnya, pedoman partai tetap mengikuti arahan ketua umum dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Yaitu, agar tetap solid dan kompak. ''Biasa lah pendapat orang per orang. Dinamika saja tapi tidak mengganggu kinerja DPP,'' papar dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement