Rabu 25 Jan 2012 20:45 WIB

Badai Matahari tak Ganggu Jadwal Penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta

Rep: asep wijaya/ Red: Heri Ruslan
Bandara Internasional Soekarno-Hatta
Foto: Antara
Bandara Internasional Soekarno-Hatta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badai matahari yang tengah berlangsung saat ini tidak mengganggu jadwal penerbangan di Bandara Soekarno Hatta. Coordinator of Association Security Terminal I Bandara Soekarno Hatta, Charles Manalu, mengatakan, pihaknya belum mendapat kabar terkait badai matahari yang mempengaruhi komunikasi frekuensi radio di beberapa wilayah dunia.

Charles menuturkan, hingga saat ini, belum ada penundaan jadwal penerbangan di Bandara Soekarno Hatta (Soetta). Dia mengaku kondisi penerbangan sekarang masih lancar dan terkendali. Menurutnya, belum ada indikasi yang mengarah kepada penundaan jadwal perjalanan udara di Bandara Soetta.

Petugas jaga 24 jam di Terminal I itu mengatakan, dirinya pasti diberitahu bila ada penundaan jadwal penerbangan. Namun, hingga detik ini, Charles sama sekali belum menerima informasi kedatangan gelombang radiasi di wilayah Indonesia.

Charles menegaskan, sejak kemarin jadwal penerbangan di Bandara Soetta masih lancar dan sama sekali tidak ada penundaan perjalanan. Dia mengatakan, semua perjalanan, baik penerbangan domestik maupun internasional, berjalan dengan baik tanpa ada kendala apapun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement