Kamis 15 Dec 2011 18:07 WIB

Amin:DPR,BPK dan KPK Jangan Banyak Cakap, Segera Buka Kasus Century

Rep: damanhuru zuhri/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Mantan Ketua MPR RI Prof Dr HM Amien Rais mengingatkan kalangan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak terlalu banyak bicara soal Century. Ia mendesak lembaga tersebut untuk menggelar kasus Century.

''Saya kira begini, DPR nggak usah selalu banyak cakap. BPK jangan banyak cakap. KPK Jangan banyak cakap. Kemudian gelar kasus Century. Nanti siapa yang salah, akan ketahuan,'' tandas Amien menjawab pertanyaan wartawan usai mengisi pengajian akbar di milad ke-54 UHAMKA di Jakarta, Kamis (15/12).

Dalam ceramahnya di hadapan rektor, dosen serta para mahasiswa UHAMKA, mantan ketua umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini mengungkapkan sekarang ini jomplang antara lapisan kaya dan miskin sangat terasa. Dia khawatir, kalau yang kaya berlimpah mewah secara demonstratif, nanti ada dampak negatif ke bawah.

''Yang tidak mampu pun juga ingin kemewahan, sehingga nanti mendorong korupsi dan lain-lain,'' paparnya seraya menambahkan, gaya hidup hedonisme harus dilawan."Itu harus dilawan dengan agama karena agama tidak mengajarkan kemewahan dan keborosan," tegas Amien.

Dalam pandangannya, salah satu kunci untuk mengatasi hedonisme dan korupsi, diharuskan yang di puncak piramid memberikan teladan. ''Kalau presiden, wakil presiden, menteri, gubernur, bupati, wali kota dan pejabat lainnya menunjukkan kesederhanaan, insya Allah bangsa ini juga akan kuat,'' tandas Amin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement