Rabu 23 Nov 2011 23:49 WIB

Presiden Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Suporter Timnas

REPUBLIKA.CO.ID,CIPANAS--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas meninggalnya dua suporter Indonesia saat pertandingan final sepak bola Sea Games 2011 di Gelora Bung Karno Jakarta.

Saat membuka rapat terbatas di Istana Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu malam, presiden mengatakan sangat berduka atas musibah itu dan telah memerintahkan Menpora dan ketua KONI untuk mengunjungi keluarga korban.

"Saya ikut berduka dan mengucapkan bela sungkawa pada orang tua dan keluarganya. Saya ucapkan terima kasih karena Menpora dan ketua KONI dan ketua panitia Sea Games telah datang ke keluarga dan menyampaikan bela sungkawa dan bantuan yang sepatutnya," kata presiden.

Kepala negara mengatakan, secara keseluruhan penyelenggaraan Sea Games dan KTT ASEAN berlangsung dengan baik karena dukungan semua pihak. "Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan pada semua pihak yang bekerja siang malam yang memungkinkan dua perhelatan itu berjalan dengan baik," katanya.

Dua orang suporter Indonesia meninggal akibat terhimpit dan terinjak oleh kerumunan massa yang hendak masuk ke dalam stadion saat pertandingan final yang berlangsung Minggu (21/11) malam. Reno, pemuda asa Cililitan dan Eko asal Tangerang meninggal dalam peristiwa itu.

Rapat terbatas untuk evaluasi KTT ASEAN dan Sea Games tersebut dihadiri oleh tiga Menko, Menpora, ketua KONI, dan Gubernur Sumsel, Bali dan DKI Jakarta. Rapat berlangsung pukul 19.30 WIB.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement