Ahad 20 Nov 2011 17:01 WIB

Survei: Responden Jakarta Enggan Pilih Foke Lagi, Mereka Memilih Tantowi Yahya

Fauzi Bowo
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Fauzi Bowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski sempat mengungguli calon gubernur lainnya, tingkat keterpilihan Gubernur DKI Fauzi Bowo jelang Pemilukada DKI 2012 mulai menurun. Hal ini diketahui dari survei yang dilakukan Median Survei Nasional.

Berdasarkan hasil survey yang dilakukan pada masyarakat Jakarta ini, tingkat keterpilihan Fauzi Bowo sekarang berada dibawah Tantowi Yahya. "Elektabilitas atau tingkat keterpilihan Tantowi sudah mencapai 23,5 persen, sedangkan Foke berada di angka 22,9 persen," ujar Direktur Eksekutif Median Survei Nasional, Rico Marbun, Ahad (20/11).

Menurutnya, jika pada survei sebelumnya, elektabilitas Tantowi hanya berkisar 7 persen, dalam waktu 6 bulan terakhir, perolehan pria yang juga anggota DPR RI ini melonjak drastis, hingga mencapai 23,5 persen.

Tak hanya itu, tingkat penerimaan dan keterpilihan Tantowi juga dituturkan Rico sudah jauh meninggalkan Ketua DPD Parta Golkar, Prya Ramadhani. Pria yang juga mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta 2012 - 2017 ini dikatakan Rico, sekarang hanya memiliki perolehan tingkat keterpilihan sebesar 0,1 persen.

Jarena tingkat popularitas, akseptablitas, serta elektabilitasnya yang rendah, belakangan bapak dari artis Nia Ramadhani tersebut hanya berniat menjadi calon Wakil Gubernur DKI Jakarta saja.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement