Rabu 19 Oct 2011 15:02 WIB

Tifatul: PKS tak Tarik Menteri dari Kabinet

Rep: Teguh thr/ Red: Krisman Purwoko
Tifatul Sembiring
Tifatul Sembiring

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Tiga menteri dari Partai Keadilan Sejahtera tetap menjalankan tugasnya sebagai menteri. Tidak ada penarikan seperti yang diisukan sebelumnya jika salah satu menteri PKS dicabut. 

Menteri Komunikasi dan Informatika  Tifatul Sembiring mengatakan perintah dan arahan dari Majelis Syuro yakni meminta agar tiga menteri dari PKS yang berada di kabinet sekarang tetap bekerja demi kepentingan bangsa. "Nanti hal-hal yang terkait dengan keputusan strategis berikutnya dibahas di Majelis Syuro yang akan datang,"ujar Tifatul, di Istana Negara, Rabu (19/10). 

Menurutnya tidak ada pernyataan resmi kepartaian yang menyatakan PKS akan menarik seluruh Menteri di Kabinet jika salah satunya ditarik. Meski memang dalam rapat pimpinan nasional kemarin sempat ada yang melontarkan itu. "Kita menghormati keputusan Presiden ini. dan arahannya kita tetap bekerja,"jelasnya. 

Koalisi pun akan tetap dibangun hingga 2014 mendatang. Terkait alasan pencopotan Menristek Suharna Surapranata menurutnya itu merupakan keputusan dari Presiden.  Presiden mengurangi jatah parpol dan menambah jatah dari unsur profesional. "Sebetulnya kalau kinerja bagus, tetapi alasan presiden semalam kan jatah parpol dikurangi termasuk dari Demokrat untuk mendorong kinerja,"terangnya.

Sebagaimana diketahui sebanyak tujuh menteri telah diganti oleh SBY. Ketujuh menteri yang tak lagi menjabat itu antara lai Menteri Perhubungan Freddy Numberi, Menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh, Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar, Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad, Menteri Riset dan Teknologi Suharna Surapranata, Menteri Perumahan Rakyat Suharso Monoarfa (mengundurkan diri) dan Menteri BUMN Mustafa Abubakar (Sakit).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement