Kamis 15 Sep 2011 14:05 WIB

Angelina Sondakh Dikonfrontir dengan Rosalina?

Rep: Muhammad Hafil/ Red: Djibril Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus bergerak mengusut pihak-pihak lain yang diduga ikut terlibat dalam kasus suap Sesmenpora. Pada Kamis (15/9) ini, selain memeriksa anggota Komisi X DPR RI, Angelina Sondakh, lembaga ad hoc itu juga memanggil salah satu tersangka, Mindo Rosalina Manullang.

Diduga, dipanggilnya dua orang tersebut lantaran penyidik KPK ingin mengkonfrontasi mereka. Namun, Juru bicara KPK, Johan Budi ketika dikonfirmasi berkilah pemeriksaan Rosalina kali ini hanya sekedar dimintai keterangan bukan bermaksud untuk dipertemukan dengan Angelina Sondakh.

"Tidak dikonfrontir," kata Johan melalui pesan singkatnya, Kamis (15/9). Hingga saat ini, baik Rosalina maupun Angelina masih menjalani pemeriksaan di Gedung KPK.

Seperti diketahui, nama Angelina Sondakh disebut terkait dalam dugaan kasus suap pembangunan wisma atlet Sea Games, Palembang, Sumatera Selatan. Angelina diketahui pernah berkomunikasi dengan Direktur Pemasaran PT Anak Negeri Mindo Rosalina Manullang yang kini telah menjadi terdakwa di Pengadilan Tipikor.

Mantan Wakil Direktur Keuangan Permai Grup Yulianis pernah mengungkap hal tersebut. Yulianis mengatakan penggunaan bahasa 'istilah' dalam percakapan via BBM antara Rosa dengan Angelina. Dalam percakapan di BBM, keduanya sering menyebut istilah 'Apel Malang', dan 'Apel Washington'.

Apel Malang adalah istilah yang sering mereka pakai untuk 'rupiah'. Sedangkan apel Washington adalah istilah pengganti untuk 'dollar Amerika'. "Kami kalau bicara begitu, Pak. Kalau Bu Rosa perlu uang ke saya, dia bilang perlu apel Malang," ujar Yulianis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement