Selasa 13 Sep 2011 19:20 WIB

Pemuda Putus Sekolah Beralih Jadi Kurir Narkoba

Rep: Muhammad Fakhruddin/ Red: cr01
Ganja kering (Ilustrasi)
Foto: Corbis
Ganja kering (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG – Pemuda putus sekolah ditangkap berikut barang bukti dua paket ganja kering yang disembunyikan di balik baju sweeter-nya.

Yudi Hermansyah alias Akew (18 tahun), warga Kampung Batu Lingga, Desa Sidamukti, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, disergap petugas Satuan Narkoba Polres Serang saat asik menikmati ganja di tengah sawah. "Tersangka selain pengguna juga kerap menjadi kurir narkoba," kata AKP France, Selasa (13/9).

Tersangka Akew sempat terkejut ketika petugas menangkapnya bahkan sempat mengelak saat dikatakan memiliki ganja. Namun petugas menemukan dua paket ganja dari dalam baju sweeter-nya, Senin (13/9) dini hari. Setelah diakui kedua paket ganja itu miliknya, tersangka langsung digelandang ke Mapolres Serang untuk dimintai keterangan.

Kanit Narkotika, Bripka Hilman, mengatakan tersangka sudah sekitar satu tahun sebagai pengguna sekaligus kaki tangan bandar ganja yang tinggal di Kecamatan Baros. "Namun tersangka mengatakan dua paket ganja itu untuk digunakan sendiri bukan untuk dijual," kata Hilman.

Tersangka Yudi mengaku baru tiga kali disuruh mengantarkan ganja oleh bandar berinisial DN. "Saya tiga kali disuruh mengantarkan ganja kepada pembeli di sekitar Baros dengan imbalan. Saya terpaksa karena terdesak masalah ekonomi. Orang tua udah cerai dan saya tinggal dengan nenek," kata Yudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement