Sabtu 10 Sep 2011 17:18 WIB

Demokrat Ogah Tanggapi Nyanyian OC Kaligis

Rep: c13/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — Partai Demokrat (PD) mengaku tidak percaya dengan omongan pengacara Nazaruddin, OC Kaligis yang menyatakan pelarian kliennya ke luar negari dibantu delapan petinggi PD.

“PD tidak tertarik menanggapi nyanyian OC Kaligis,” ujar anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok, Sabtu (10/9). Menurut Mubarok, PD tidak mau terjebak dengan spekulasi yang dilancarkan OC Kaligis.

Dijelaskannya, Nazaruddin kabur ke berbagai negara hingga Amerika Latin dilakukannya seorang diri. Sehingga ia heran jika pelarian tersebut harus dibantu orang lain. “Dia sudah biasa bolak-balik ke Singapura sendiri, masa masih perlu dibantu delapan orang?” katanya. Karena itu, sangat tidak masuk akal kaburnya Nazaruddin dibantu pihak lain.

Saat tersangka kasus suap Sesmenpora, M Nazaruddin melarikan diri, sejumlah pihak menuding Partai Demokrat ada di balik pelarian itu. Saat ini, setelah Nazaruddin sudah kembali, ia mengakui pelariannya dibantu oleh sejumlah kader Partai Demokrat. “Ada delapan  orang kader Partai Demokrat yang disebutkan Nazar kepada saya,” kata OC Kaligis, Jumat (9/9).

Namun, pihaknya masih enggan mengungkap siapa saja nama-nama politisi partai berkuasa tersebut. Kaligis  akan membeberkan nama-nama tersebut jika sudah mendapat persetujuan dari Nazaruddin. “Nanti pasti kita kasih tahu, setelah persetujuan dari Nazaruddin karena ini menyangkut partai Demokrat,” katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement