Rabu 24 Aug 2011 17:13 WIB

Presiden Belum Berencana Ganti Menteri BUMN

Rep: Teguh Firmansyah/ Red: Stevy Maradona
Mustafa Abubakar
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Mustafa Abubakar

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Meski Menteri Badan Usaha Milik Negara tengah sakit, Presiden belum berencana untuk menggantikannya secara permanen. Untuk sementara tugas dan tanggung jawabnya mantan Direktur Utama Bulog itu akan diambil alih oleh Menko Perekonomian Hatta Rajasa.

Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan sampai saat ini belum ada rencana untuk pergantiaan Menteri BUMN. "Sekarang di pegang oleh Menko Perekonomian terlebih dahulu,"ujarnya, disela-sela safari ramadhan Presiden, Rabu (24/8).

Kondisi beliau sendiri, lanjut Julian sudah membaik dan terus menjalani perawatan. "Sudah baik tadi berdasarkan laporan,"ucapnya.

Sekretaris Kabinet Dipo Alam menambahkan tugas tanggung jawab Menteri BUMN secara otomatis berada dibawah Menko Perekonomian Hatta Rajasa."Ya otomatis dibawah Menko Perek,"terangnya.

Menurut Dipo tak selalu Menteri harus izin dalam menjalankan amanatnya. Jika sakit seperti ini maka sudah secara otomatis. "Nggak selalu izin. Pokoknya dihandle Menko Perek. Tapi mudah-mudahan sudah membaik. Tekanan darahnya sudah normal dan sadar,"katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement