Selasa 23 Aug 2011 15:20 WIB

Menteri BUMN Sakit, Sempat Mengeluh Sakit Perut Saat Sahur

Rep: Citra Listya Rini/ Red: Stevy Maradona
Mustafa Abubakar
Foto: Prayogi/Republika
Mustafa Abubakar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Menteri BUMN Mustafa Abubakar dirawat intensif di RS Medistra sejak Selasa pagi. Belum ada keterangan sakit apa yang diderita menteri asal Aceh ini.

Ketika dikonfirmasi lebih lanjut, Asisten Pribadi, Menteri BUMN, Faisal, menceritakan kronologis dilarikannya Menteri BUMN ke rumah sakit. "Ketika bangun makan sahur sekitar jam tiga pagi, beliau mengeluhkan perutnya perih. Karena kediaman beliau di kawasan Kuningan akhirnya segera dibawa ke RS MMC," tutur Faisal.

Namun, lanjutnya, karena tim dokter RS MMC dianggap kurang lengkap selanjutnya Menteri BUMN dibawa keluarganya ke RS Medistra sekitar pukul 10.00 WIB.

Faisal mengatakan Menteri BUMN langsung dilarikan ke ruang intensive care unit (ICU) RS Medistra karena kondisinya yang menurun setibanya di sana.

Hingga berita ini diturunkan, dokter yang menangani Menteri BUMN belum menyampaikan keterangan resmi terkait penyakit yang diderita menteri kelahiran Pidie Nanggroe Aceh Darussalam pada 15 Oktober 1949 lalu ini.

Secara terpisah, Bagian Kehumasan RS Medistra, Laban, membenarkan kabar Menteri BUMN tengah dirawat di bagian ICU RS Medistra. "Ya benar beliau sedang dirawat di sini. Beliau sudah mendapatkan perawatan intensif di ICU private. Tetapi, saya tidak bisa memberikan informasi detil terkait pasien," ungkap Laban.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement