Senin 18 Jul 2011 13:16 WIB

Aktivitas Pelabuhan Merak Kembali Normal

Suasana di Pelabuhan Merak.
Foto: seputarforex.com
Suasana di Pelabuhan Merak.

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON - Aktivitas di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon kembali normal. Antrean ribuan truk di kantong parkir PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) serta di Jalan Cikuasa Atas tidak terlihat lagi.

"Sekarang truk ekspedisi angkutan sembako dan lain-lain sudah dapat kami seberangkan secara keseluruhan," kata Kepala Cabang PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, La Mane, Senin.

Dia menjelaskan, pada Minggu malam pihaknya menyeberangkan kendaraan truk angkutan sembako sebanyak 2.100 unit.

"Kami upayakan semuanya berjalan sesuai dengan keadaan, terhambatnya aktivitas penyeberangan selama satu pekan dikarenakan akumulasi kendaraan akibat libur panjang sekolah dua pekan lalu," katanya.

Selain itu, perusahaan-perusahaan mengirimkan barangnya ke sejumlah kota di Sumatera. "Peningkatan volume ini juga menyebabkan antrean truk tidak terelakkan," ujarnya.

Antrean truk yang terlihat sejak satu pekan lebih sampai Minggu malam, saat ini sudah tidak terlihat lagi karena kendaraan tersebut seluruhnya telah diseberangkan ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Saat ini masih menurut La Mane, ASDP Merak mengoperasikan 22 kapal Roll on Roll of (roro). "Kondisi kapal saat ini stand by di semua dermaga dan menunggu kendaraan dan penumnpang yang akan diseberangkan ke Bakauheni," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement