Senin 11 Jul 2011 13:39 WIB

Kejaksaan Masih Tunggu Salinan Putusan MA untuk Perkara Prita

Rep: A Syalaby Ichsan/ Red: Krisman Purwoko
Prita Mulyasari
Prita Mulyasari

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Kejaksaan Negeri Tangerang masih belum menerima salinan putusan kasasi Mahkamah Agung yang memenangkan Jaksa Penuntut Umum untuk perkara pidana Prita Mulyasari. Oleh karena itu, Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Noor Rachma mengungkapkan, kejaksaan belum bisa melaksanakan eksekusi putusan tersebut.

"Kalau sudah diterima secara resmi, baru menentukan apa langkah yang akan dilanjutka,"ujar Noor saat jumpa pers di Kejaksaan Agung, Jakarta, Senin (11/7). Noor menjelaskan, pelaksanaan eksekusi hanya berdasarkan atas putusan majelis hakim di tingkat kasasi. 

Noor pun membantah jika kejaksaan akan mengeksekusi berdasarkan tuntutan dari JPU di pengadilan tingkat pertama. "Putusannya yang akan dilaksanakan. Bukan tuntutan!"jelasnya.

Mahkamah Agung akhirnya mengabulkan kasasi terdakwa perkara pencemaran nama baik, Prita Mulyasari. Informasi tersebut didapatkan dari situs resmi MA mahkamahagung.go.id. dengan linkhttp://kepaniteraan.mahkamahagung.go.id/perkara/perkara_detail.

Dalam putusan tertanggal 30 Juni 2011 tersebut, amar putusan menyebutkan bahwa kasasi Jaksa Penuntut Umum dikabulkan sementara terdakwa ditolak. Untuk itu, Prita dinyatakan bersalah. Majelis hakim perkara kasasi bernomor 822 K/PID.SUS/2010 ini yakni M.Zaharuddin Utama, DR.Salman Luthan, R.Imam Harjadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement