Jumat 08 Jul 2011 21:16 WIB

Jusuf Kalla Peroleh Gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Hasanudin

REPUBLIKA.CO.ID,MAKASSAR--Setelah tertunda beberapa kali, bertepatan dengan Dies Natalis ke-55 Universitas Hasanuddin tahun 2011 ini, Wakil Presiden periode 2004-2009 HM Jusuf Kalla (JK) yang juga Ketua Ikatan Alumni (IKA) Unhas akan menerima penganugerahan gelar doktor kehormatan (Dr HC) dari almamaternya.

JK adalah alumni Fakultas Ekonomi Unhas tahun 1960-an dan pernah menjadi asisten dari mendiang Mohammad Hatta, Wakil Presiden RI pertama.

"Hajat menganugerahkan gelar doktor kehormatan ini sudah tertunda beberapa kali, mengingat kesibukan JK sebagai wakil presiden saat itu. Juga, karena beberapa tahun lalu, JK juga harus menerima penganugerahan gelar serupa dari salah satu universitas di Jepang dan juga dari salah satu perguruan tinggi di Indonesia," kata Kepala Humas Unhas M. Dahlan Abubakar di Makassar, Jumat.

Untuk mempersiapkan penganugerahan gelar Dr HC tersebut, kata Dahlan, dipersiapkan tim promotor yang kelak akan diketuai mantan Rektor Unhas Prof Dr H Basri Hasanuddin, MA.

Pada saat upacara penerimaan gelar tersebut, JK yang kini Ketua Palang Merah Indonesia akan menyampaikan orasi ilmiah yang berkaitan dengan masalah ekonomi yang menjadi bidang pemberian gelar kehormatannya.

Bertepatan dengan penyelenggaraan Dies Natalis ke-55 Unhas ini, juga akan diserahkan penghargaan kepada sejumlah figur yang berprestasi dalam bidang akademik, misalnya berkaitan dengan bidang penelitian. Penghargaan itu menurut Rektor Unhas Prof Dr Idrus A Paturusi diberi nama Sultan Hasanuddin Award (Penghargaan Sultan Hasanuddin), mengikut pada nama Universitas Hasanuddin.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement