Jumat 01 Jul 2011 12:09 WIB

Mudah-mudahan Terwujud, Polisi di Perbatasan akan Terima Tunjangan Khusus

Salah satu kawasan perbatasan Indonesia dan Malaysia di pulau Kalimantan.
Foto: kaskus.us
Salah satu kawasan perbatasan Indonesia dan Malaysia di pulau Kalimantan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA - Bila terwujud, maka ada kabar bagi polisi yang bertugas di daerah perbatasan, baik di pulau terluar dan pedalaman Indonesia, termasuk Papua. Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Komjen Pol Nanan Sukarna, mengatakan tengah mengupayakan meningkatkan kesejahteraan mereka.

"Kita sedang berupaya agar polisi yang bertugas di perbatasan dan pulau terluar mendapat tunjangan khusus, seperti didapatkan militer (TNI)," katanya kepada wartawan di Jayapura seusai upacara HUT Bahyangkara di Mako Brimobda Papua. Untuk mewujudkan itu, ujarnya, Polri sedang mengupayakan di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, "Mudah-mudahan terwujud," ujarnya..

Nanan juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan remunerasi kepada Polri guna memberikan motivasi dalam bekerja serta peningkatan kemampuan kerja. "Terima kasih, sebagai penghargaan dari selesainya reformasi birokrasi tahap pertama," katanya.

Untuk itu, Nanan berharap dalam reformasi birokrasi tahap kedua yang dilaksanakan oleh pemerintah, kepolisian melaksanakan dengan baik. "Dalam reformasi biorkrasi tahap kedua, semoga kita bisa dan mampu melaksanakan dengan baik, terutama mempertahankan yang pertama,"

Tak lupa juga, Nanan meminta kepada insan pers/media untuk mendukung program kemitraan yang dipesan dan diinstruksikan oleh Presiden. "Kami mohon dukungan bermitra dengan pers, tetapi dukungan tanpa KKN," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement