Senin 13 Jun 2011 19:52 WIB
Muktamar PPP

PPP Magelang Usulkan Jimly Calon Ketua Umum

Rep: C19/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Figur Jimly Ashiddiqie ternyata populer di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Buktinya, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini diusulkan PPP Cabang Kabupaten Magelang untuk maju sebagai calon Ketua Umum PPP.

Pada Muskerwil PPP Jawa Tengah yang berakhir Senin (13/6), Kabupaten Magelang merupakan satu- satunya cabang yang mengusulkan nama Jimly. Sementara nama Suryadharma Ali dan Ahmad Muqowam mendominasi usulan cabang lain.

"Di luar nama Suryadharma dan Muqowam, di Jawa Tengah muncul usulan nama Jimly As Shidiqy dari Kabupaten Magelang," ungkap Wakil Ketua DPW PPP Jawa Tengah, Masruhan Samsuri, saat dihubungi per telepon.

Sampai saat ini, lanjut Masruhan, Suryadharma Ali dan Ahmad Muqowam masih menguat di Jawa Tengah. Kedua figur yang bakal maju dalam pemilihan Ketua Umum PPP pada Muktamar ke VII PPP di Bandung ini masih populer.

Kalaupun belakangan muncul nama lain yang juga akan maju, di kalangan pengurus cabang di Jawa Tengah nama Suryadharma dan Muqowam lebih banyak dikenal oleh cabang yang ada di Jawa Tengah.

"Kalaupun belakangan muncul beberapa nama yang akan ikut meramaikan bursa Ketua Umum PPP ini, seperti Ahmad Yani dan Muchdi, namun nama Suryadharma dan Muqowam masih kuat," lanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement